Begini Caranya Agar Noda Permen Karet Nempel Di Baju Bisa HIlang Dengan Mudah !!

Begini Caranya Agar Noda Permen Karet Nempel Di Baju Bisa HIlang Dengan Mudah !!

Noda permen karet pada kain bisa dihilangkan dengan atau tanpa pembekuan. Kedua proses ini mudah dilakukan dengan mengikuti petunjuk di dalam artikel ini.

Pemandangan tak sedap noda permen karet di pakaian menjadi semakin parah jika Anda tidak segera menghilangkannya karena noda permen karet yang dibiarkan akan ditempeli debu dan menjadi semakin gelap. Permen karet mudah mengenai pakaian ketika masih basah atau baru dikunyah karena daya lekatnya masih tinggi. Begitu terduduki dan tergesek-gesek, permen karet basah langsung menempel pada kain. Oleh karena itu, guna mencegah noda permen karet, waspadalah! Periksa bangku dan kursi di tempat-tempat umum, jok bus, dan bawah meja sebelum Anda duduk.

Jika noda permen karet sudah telanjur menempel di pakaian, simak cara menghilangkan noda permen karet di baju berikut ini. Anda bisa mencoba metode pembekuan atau tanpa pembekuan sesuai kondisi noda.

Cara menghilangkan noda permen karet pada pakaian dengan pembekuan
Pembekuan merupakan metode yang paling sering dianjurkan dan termudah untuk menghilangkan noda permen karet yang tampak menyerupai noda lem. Metode ini aman bagi semua jenis kain dan bisa Anda lakukan di rumah dengan bantuan lemari es. Jika Anda telaten dan segera menangani noda permen karet, noda bisa lenyap tanpa bekas.

  • Masukkan pakaian yang terkena noda ke dalam kantong plastik khusus ruang pembeku (freezer). Pastikan permen karet tidak menempel pada kantong plastik.
  • Segel kantong plastik.
  • Letakkan kantong berisi pakaian tersebut di dalam ruang pembeku di lemari es Anda. Biarkan hingga setidaknya dua jam.
  • Keluarkan pakaian dari ruang pembeku.
  • Letakkan pakaian di atas permukaan rata.
  • Kelupas permen karet selagi masih beku. Jika Anda tidak bisa melakukannya menggunakan kuku jari, gunakan sendok atau pisau secara hati-hati untuk menyingkirkan permen karet beku. Hindari gerakan mencongkel agar tidak merusak kain.
  • Cara ini seharusnya langsung mengangkat permen karet dan tidak meninggalkan residu padat. Jika serpihan-serpihan permen karet masih tertinggal, punguti satu-persatu.


Cara menghilangkan noda permen karet pada baju tanpa pembekuan
Pembekuan bukan satu-satunya cara menghilangkan noda permen karet. Beberapa bahan dan produk bisa membantu menyingkirkan noda permen karet tanpa merusak kain. Pastikan Anda mencoba terlebih dulu masing-masing bahan atau produk berikut ini di bagian kecil yang tersembunyi pada pakaian sebelum menerapkannya pada bagian yang lebih terlihat. Jika terjadi pemudaran warna, hentikan pemakaian dan beralihlah pada produk atau bahan yang lain.

  • Perasan jeruk lemon
  • Hairspray
  • Cuka putih
  • Mayones

Basahi bagian baju yang terkena permen karet dengan salah satu bahan atau produk di atas, lalu segera angkat residu permen karet dengan bantuan sendok atau alat lain sesuai kondisi noda. Segera cuci pakaian setelah permen karet terangkat supaya paparan bahan atau produk yang dipakai tidak berkepanjangan. Ikuti petunjuk pada label pakaian tersebut untuk mengetahui cara mencucinya.

Langkah-langkah kunci:

  • Masukkan pakaian yang bernoda ke dalam plastik khusus freezer
  • Simpan di dalam ruang pembeku
  • Hindari mencongkel permen karet dari kain

Popular posts from this blog

Muslim Wajib Baca, Amalkan 3 Sunnah Ini maka Insya Allah Penyakit tidak akan Mendatangimu dan Para Dokter akan jadi...

Cukup Menggunakan Botol Bekas, Sayuran di Rumah Bisa Tahan Lebih Lama dan Tetap Segar. Begini Tipsnya!!

Penderita Diabetes Tidak Usah Konsumsi Obat Kimia Lagi !! Cukup Dengan Beras Ketan Hitam Saja Bisa Cepat Turunkan Gula Darah !! Begini Cara nya !!