Untuk Bunda yang Belum Tahu Cara yang Tepat Memotong Daging Ayam Utuh, Coba deh Ikuti Langkah-langkah Berikut Ini !!

Untuk Bunda yang Belum Tahu Cara yang Tepat Memotong Daging Ayam Utuh, Coba deh Ikuti Langkah-langkah Berikut Ini !!

Kali ini xixshare mau men-share sedikit cara tepat memotong daging ayam utuh. Yap untuk memotong ayam utuh menjadi bagian-bagian kecil memang membutuhkan sedikit trik. Jika salah potong, biasanya ukuran perbagiannya menjadi kurang bagus. Oia dalam artikel ini juga Anda dapat menemukan tips memilih pisau yang tepat untuk memotong ayam. Jadi bagi Anda yang gemar memasak opor ayam atau ayam goreng rica-rica, sebaiknya cek dulu nih cara tepat memotong daging ayam utuh berikut ini.

Cara Tepat Memotong Daging Ayam Utuh

Sekilas memotong ayam memang terlihat simpel, eits mungkin Anda memang belum mencobanya. Memotong daging ayam yang masih utuh membutuhkan pisau yang tepat dan juga harus tajam. Jika pisau yang digunakan sudah tua dan berkarat, yap pekerjaan memotong pun tidak akan selesai dengan cepat. Selain itu, penggunaan pisau yang sudah tua bisa saja membahayakan jari jemari Anda. Namun intinya, pisau yang sudah tua yang kualitasnya sudah jelek akan menyusahkan kegiatan Anda dalam memotong ayam yang masih utuh. Pisau yang tepat dapat memudahkan Anda memotong setiap bagian dari ayam, termasuk bagian tulang.

Oia perlu pembaca ketahui, Anda juga mesti memilih pisau yang menggunakan material yang tepat. Material pisau yang tepat dapat memudahkan Anda memotong tulang dan bagian daging yang keras. Pisau dengan material yang tepat, pasti memiliki ketajaman yang presisi.  Oia perlu diketahui, tipe pisau khusus yang digunakan untuk memotong ayam utuh adalah pisau boning. Dengan pisau boning, Anda dapat memotong daging ayam sesuai keinginan, dan Anda bisa terbebas dari kecelakaan yang mungkin terjadi saat memotong daging ayam utuh.

Oia mari kita kembali kepada tema yang akan kita bahas yaitu cara memotong daging ayam utuh. Berikut ini pembaca dapat menemukan metode paling tepat memotong-motong daging ayam utuh. Dengan metode yang benar, apakah itu membuat opor ayam, ayam goreng krispi, atau pepes ayam, semuanya bisa dilakukan dengan mudah. Oia sebelum saya membahas metode tersebut, ada baiknya Anda mengetahui poin-poin dibawah ini.

Jangan lupa sediakan tisu kering untuk digunakan mengelap permukaan ayam. Oia permukaan daging ayam yang terlalu lengket dan licin, bisa saja membuat pisau slip dan akhirnya melukai tangan.
Oia perlu Anda ketahui, bagian antara sayap dan dada ayam itu sangat gampang sekali sobek, jadi ini hal yang normal ya.
Oia beberapa orang memilih untuk merebus ayam terlebih dahulu sebelum dipotong-potong, namun sebenarnya hal itu lebih sulit untuk dilakukan. Jadi sebaiknya potong-potong dulu, baru deh dimasak.
Untuk keamanan dan hasil yang lebih efektif, selalu gunakan pisau boning ya.

Cara Tepat Memotong Daging Ayam Utuh

Langkah pertama Anda harus memastikan bahwa pisau yang Anda gunakan benar-benar tajam. Jika Anda belum yakin dengan ketajamannya, Anda bisa mengasahnya terlebih dahulu.

Selanjutnya, Anda bisa memotong bagian sayap terlebih dahulu. Oia seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bagian sayap sangat mudah disayat, jadi mulailah dengan bagian sayap ini.

Setelah itu Anda bisa memotong bagian paha ayam, oia Anda bisa memegang kedua kaki ayam dan memposisikannya secara terbalik. Hal tersebut untuk memudahkan Anda memotong kedua bagian paha ayam.

Langkah selanjutnya adalah memotong dada ayam. Oia Anda harus menemukan jalur tulang pada area dada, dan Anda harus memotongnya sesuai jalur tersebut. Oia saat memotong bagian dada ayam, gunakan tekanan agak keras agar daging bisa terlepas dari tulang. Jika ada sayap yang masih menempel pada dada, Anda bisa memotongnya agar bagian dada bisa didapatkan secara utuh.

Setelah itu Anda bisa memotong bagian perut, Anda bebas mau memotongnya menjadi beberapa bagian ataupun hanya satu bagian.



Popular posts from this blog

Muslim Wajib Baca, Amalkan 3 Sunnah Ini maka Insya Allah Penyakit tidak akan Mendatangimu dan Para Dokter akan jadi...

Cukup Menggunakan Botol Bekas, Sayuran di Rumah Bisa Tahan Lebih Lama dan Tetap Segar. Begini Tipsnya!!

Penderita Diabetes Tidak Usah Konsumsi Obat Kimia Lagi !! Cukup Dengan Beras Ketan Hitam Saja Bisa Cepat Turunkan Gula Darah !! Begini Cara nya !!