Tragis Banget, 5 Hantu Indonesia Ini Akhirnya Tergeser Eksistensinya Karena Perkemangan Zaman

Indonesia tak hanya dikenal sebagai negara yang kaya akan budaya dan sumber daya alamnya, tapi juga terkenal sebagai negara yang kaya akan keanekaragaman hantunya.

Ada banyak sekali jenis-jenis hantu di Indonesia yang dipercaya sering meneror warga, mulai dari pocong, kuntilanak, tuyul, genderuwo, wewe gombel, dan masih banyak lagi spesies hantu yang ada di Indonesia.


Hantu kuntilanak dan pocong bisa dikatakan yang paling populer dan masih eksis sampai sekarang. Tapi tahu tidak ada beberapa jenis hantu di Indonesia yang sudah hampir punah karena eksistensinya tergeser oleh perkembangan zaman?

Kepunahan hantu-hantu ini disebabkan oleh perkembangan zaman yang semakin lama semakin maju saja. Perkembangan zaman membuat hantu-hantu ini tidak berdaya hingga akhirnya mereka pensiun dan tidak menampakan lagi wujudnya.

Penasaran yah? Berikut jenis-jenis hantu Indonesia yang eksistensinya tergeser karena kemajuan zaman dan juga teknologi menurut versi Wow Menariknya.

1. Jenglot


Hantu yang satu ini cukup berbeda dengan hantu lainnya karena berbentuk boneka tapi menyeramkan. Namun sayang, keberadaan Jenglot juga punah karena ada Annabelle, Chucky yang jauh lebih sadis dan lebih populer.

2. Sundelbolong


Dulu, Sundelbolong sering mendapat job untuk main film horor. Tapi sekarang ia jarang dapat job karena didepak oleh kuntilanak, pocong, dan hantu jeruk purut. Mau tak mau Sendelbolong disingkirkan dan diganti oleh sandal bolong.

3. Kolor Ijo


Satu dekade terakhir, hantu Kolor Ijo begitu fenomenal di masyarakat karena ulahnya yang suka melakukan tindakan tak senonoh terhadap perempuan. Ciri-ciri hantu ini yaitu suka memakai celana pendek berwarna hijau, oleh karena itu hantu ini disebut “Kolor Ijo”.

Namun di zaman fashion yang semakin maju ini, kepopuleran Kolor Ijo mulai redup karena ada celana jeans, celana cargo, celana china dan masih banyak lagi. Pantas saja jika Kolor Ijo punah.

4. Tuyul


Hantu menyerupai anak kecil berkepala botak yang suka mencui uang ini memang sudah fenomenal di telinga masyarakat Indonesia. Tapi sayang, populasi tuyul kian hari semakin menipis karena sudah tidak ada orang yang mau menyewa jasa tuyul untuk mendapatkan uang.

Bagaimana tidak, sekarang ada Dimas Kanjeng yang katanya sih bisa ngelipat gandakan uang. Jadi tak perlu repot-repot ngurus tuyul kalau ada Dimas Kanjeng..

5. Kuyang


Pada masanya, kuyang adalah hantu yang menyeramkan karena hanya menampilkan bagian kepala dan dalaman tubuhnya saja. Terlebih lagi kuyang bisa terbang dan menjadikan hantu ini begitu menyeramkan.

Tapi sekarang, kuyang malah banyak diburu. Katanya sih buat diajak selfie atau dijual organ tubuhnya. Lumayan satu ginjal harganya 1 miliar. Makannya kuyang sekarang gak berani muncul lagi.

Comments

Popular posts from this blog

Muslim Wajib Baca, Amalkan 3 Sunnah Ini maka Insya Allah Penyakit tidak akan Mendatangimu dan Para Dokter akan jadi...

Cukup Menggunakan Botol Bekas, Sayuran di Rumah Bisa Tahan Lebih Lama dan Tetap Segar. Begini Tipsnya!!

Penderita Diabetes Tidak Usah Konsumsi Obat Kimia Lagi !! Cukup Dengan Beras Ketan Hitam Saja Bisa Cepat Turunkan Gula Darah !! Begini Cara nya !!